Senin, 11 Juni 2012

SD Muhammadiyah Pesarean Raih prestasi Dengan Kejujuran

Setiap sekolah sangat menginginkan siswanya dapat berprestasi dan guna dapat mencapainya, SD Muhammadiyah Pesarean Kec Adiwerna, mempunyai visi untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil serta berakhlak mulia yaitu dengan menerapkan kejujuran di kalangan para guru dan siswa. Jadi, jangan sampai disini ada siswa yang  mencontek,  jika ingin pintar tentunya harus belajar.  Seperti dikatakan Kepala SD Muhammadiyah Pesarean, Ahmad Muhtaroji, S.Pd,SD, bahwa dengan adanya penerapan kejujuran di kalangan guru dan siswa merupakan modal awal bagi sekolah untuk meraih prestasi. 
         Kepala Sekolah

Yang jelas, sekolah berupaya untuk bisa menjadikan siswanya berprestasinya dengan memberi motivasi agar semangat dalam kegiatan belajarnya. Sebab seorang pelajar tugasnya adalah belajar, Jika siswa pengin pintar harus rajin belajar, rajin membaca dan disiplin waktu. Sedang untuk guru disini, sekolah juga berupaya agar bisa selalu meningkatkan kinerjanya serta  bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa.
Sisi lain Sekolah, selain membekali  siswa dengan materi pengetahuan umum sesuai kurikulum pemerintah, mereka  para siswa dibekali dengan materi agama seperti pelajaran Alqur’an, Hadist, Tarikh atau SKI, Bhs.Arab dan ciri khusus Kemuhammadiyahan. Sedang dalam kegiatan ekstra kurikuler yang diberikan yaitu Hisbhul Wathon, Tapak suci, Drum band serta kegiatan seni Nasyid. Dan dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) , selain ruang kelas berlantai 2, sekolah juga telah dilengkapi dengan Perpustakaan, Komputer, LCD Proyektor serta Musholla. 
Sementara dalam hal prestasi, sebagai bukti keberhasilan yang telah diraih oleh para siswa yaitu dalam Seni Drumband meraih Juara  2, Seni lukis meraih Juara 2 yang dicapai di tingkat Kab Tegal. Sedang untuk Pidato meraih Juara 1 di tingkat Kecamatan dan dalam hal UN untuk mapel Matematika siswanya meraih nilai 10. ‘’Dengan adanya prestasi yang telah para siswa, kedepan, Sekolah akan berupaya meningkatkan agar lebih baik lagi dan diharapkan mreka para lulusan dapat di sekolah yang favorit serta bermutu, dapat bermanfaat, bisa mengaktualiasikan bekal agama yang diperolehnya serta bisa berguna di masyarakat, nusa, bangsa dan agama,’’ ungkap Kepala Sekolah saat ditemui koran sadap di ruang kerjanya. http://www.sadapinfo16.com/2012/06/sd-muhammadiyah-pesarean-raih-prestasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar